Cegah Virus Corona: SMPN 1 Cerenti Lakukan Pembersihan Lingkungan

Sabtu (11/4) pagi, SMPN 1 Cerenti lakukan pembersihan lingkungan di sekitar sekolah. Kegiatan tersebut dilakukan agar selama wabah virus corona, lingkungan sekolah tetap bersih dan dapat mencegah penyebaran virus tersebut. Meskipun tidak ada aktivitas belajar mengajar, namun menurut Kepala sekolah SMPN 1 Cerenti, Putriani, S.Pd masih ada beberapa pengerjaan administrasi sekolah yang mengharuskan beberapa guru atau pegawai datang ke sekolah. Untuk itu sangat diperlukan pembersihan lingkungan sekolah. “ Sesekali ada satu atau dua orang guru dan pegawai datang ke sekolah, karena mengurusi administrasi sekolah. Sekolah memang diliburkan, tapi beberapa urusan administrasi tetap jalan” Ujar Putriani.

 

Mengingat dampak negatif yang dapat ditimbulkan apabila mengadakan keramaian pada masa social distancing ini, maka pada kegiatan pembersihan lingkungan sekolah tersebut, hanya terdapat 5 orang yang ikut serta membersihkan lingkungan sekolah dengan tetap menjaga jarak aman, yaitu: kepala sekolah, 2 orang guru, dan 2 orang penjaga sekolah. Pembersihan dilakukan di pekarangan sekolah, beberapa ruangan, toilet dan lobi sekolah.

 

Dengan diadakannya kegiatan pembersihan lingkungan, Putriani berharap SMPN 1 Cerenti tetap indah dan bersih selama libur sekolah serta mampu mencegah penyebaran virus Corona. “Saya berharap, kegiatan kami ini dapat menjaga keindahan dan kebersihan selama libur dan juga dapat memutus penyebaran virus Corona” Jelas Putriani.

 

Kemudian, kegiatan ini juga berkaitan dengan tradisi penyambutan bulan suci Ramadhan yakni pembersihan lingkungan. Menurut Putriani, kegiatan ini adalah aplikasi dari pesan agama yang mengatakan kebersihan sebagian dari iman dan juga aplikasi dari himbauan pemerintah untuk hidup bersih dan sehat. “Semoga kegiatan ini dapat dicontoh masyarakat karena menurut agama kebersihan sebagian dari iman ditambah lagi sesuai dengan himbauan pemerintah untuk hidup bersih dan sehat” Tutupnya. (*AKB42)

Sambutan Kepala Dinas

JUPIRMAN, S.Pd
Selamat Datang anda telah mengunjungi Website Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi ini. Keberadaan Website ini pada dasarnya adalah dalam rangka mewujudkan keterbukaan publik terhadap berbagai informasi yang terkait dengan urusan Pendidikan, Kemudaan dan Olahraga baik yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi maupun yang bersumber dari propinsi dan nasional. Selengkapnya

Topik