SDN 015 SUNGAI SIRIH LAKUKAN AKSI PEDULI COVID 19

Merebaknya Virus Corona (Covid 19) menjadi perhatian serius bagi pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah. Semenjak merebaknya  wabah ini, Bupati Kuantan Singingi   sudah menghimbau seluruh elemen masyarakat  untuk menerapkan perilaku hidup bersih  dan sehat,  social distancing, serta ikut  berpartisipasi aktif dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona (Covid19) .

 

Menindak lanjuti Himbauan  tersebut, khususnya warga SDN 015 Sungai Sirih turut serta dalam aksi peduli covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan SDN 015 Sungai Sirih. Kegiatan ini di dukung penuh oleh Kepala Desa  dan jajarannya serta Babinsa Desa Sungai Sirih.

 

Kepala SDN 015 sungai Sirih Siti  Nurhaeni  S.Pd.I   menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 07 April 2020 . Tujuan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sekolah dalam usaha pencegahan virus Corona di lingkungan pendidikan. Aksi  ini  juga  merupakan bentuk edukasi kepada para siswa yang saat ini sedang melaksanakan proses belajar di rumah dalam jaringan (daring/online), termasuk pembelajaran kepada orang tua dan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan tetap menjaga jarak, " ujarnya. Hal senada juga di sampaikan oleh Sitas Riyanto, S.Sos,   kepala   desa Sungai Sirih.

 

Lebih lanjut Nurhaini mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SDN 015 Sungai Sirih, Kepala Desa dan jajarannya  Babinsa Sungai Sirih,  serta seluruh pihak yang telah  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaraga Kabupaten Kuantan Singingi ,JUPIRMAN, S.Pd,melalui sekeretarisnya ,H. Masrul Hakim,M.Pd.I membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh SDN 015 Sungai Sirih tersebut. Hal ini sesuai dengan surat tembusan Nomor: 075/2020/420 tanggal 4 April 2020 tentang Penyemprotan Lingkungan SDN 015 Sungai Sirih. Tentunya aksi dan ide kreatif seperti ini sangat kita apresiasi, dan kita berharap sekolah-sekolah lain juga dapat melakukan aksi serupa dalam membantu Pemerintah mengurangi penyebaran Virus Corona ini, Ujar Masrul. (*AKB42)

Sambutan Kepala Dinas

JUPIRMAN, S.Pd
Selamat Datang anda telah mengunjungi Website Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi ini. Keberadaan Website ini pada dasarnya adalah dalam rangka mewujudkan keterbukaan publik terhadap berbagai informasi yang terkait dengan urusan Pendidikan, Kemudaan dan Olahraga baik yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi maupun yang bersumber dari propinsi dan nasional. Selengkapnya

Topik