Sekda Dianto Resmi Lantik 4 Kepala Desa Di Kecamatan Singingi Hilir

Singingi Hilir - Sekda Kuansing Dr.H.Dianto Mampanini, SE.MT resmi melantik 4 Kepala Desa Di Kecamatan Singingi Hilir, diantaranya Kepala Desa Sumber Jaya Mujiono, Desa Suka Damai Budi Harianto, Desa Beringin Jaya Antonius Wahyu Ningrat Dan Desa Suka Maju Agus Suprianto berdasarkan SK Bupati Nomor : kpts.172/V/2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Dan Pengangkatan Kepala Desa Dalam Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Acara pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah dan menjelang safari ramadhan berlangsung hikmad dan sederhana di Lapangan Mesjid Baiturrahman Sungai Paku, Rabu sore (30/05/2018).

Bupati Kuansing yang diwakili Sekda Dianto Mampanini dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pelantikan Kepala desa dan semoga   mampu menjalankan tugas dan  fungsi sebagaimana mestinya. "Sejatinya tujuan pembangunan desa itu yakni menanggulangi kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat serta peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga pembangunan sosial ini menjadi penting bagi saudara dalam membangun desa", ungkap Sekda.

"Kedepannya, program-program saudara sudah harus berorientasi pada pembangunan yang bersifat produktif dan pemberdayaan masyarakat, seperti pembangunan dan pengembangan pasar desa, pembangunan unit-unit usaha desa, baik bidang perhatian, perkebunan, peternakan, perikanan maupun jasa", Sekda berharap.

Dengan membangun pondasi masyarakat itu, adalah kunci keberhasilan dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi sesuai visi pemerintah yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mendapat mencapai hal itu tentunya perlu adanya peran seluruh kepala desa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan, perlu adanya sinergi antara pemerintah kabupaten dan desa, sehingga arah pembangunan ini sejalan dan seirama.

"Jika perlu nanti, bersama dengan camat, desa-desa di Kabupaten Kuansing ini mampu merumuskan yang namanya produk unggulan kawasan pedesaan di kecamatannya masing-masing. Pola seperti ini akan membuat pembangunan akan lebih efektif dan terarah", demikian sekda Dianto menambahkan.

Sumber : https://kuansing.go.id

Sambutan Kepala Dinas

SELAMAT DATANG ANDA TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE DINAS PENDIDIKAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI INI. KEBERADAAN WEBSITE INI PADA DASARNYA ADALAH DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KETERBUKAAN PUBLIK TERHADAP BERBAGAI INFORMASI YANG TERKAIT DENGAN URUSAN PENDIDIKAN, KEMUDAAN DAN OLAHRAGA BAIK YANG BERADA DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI MAUPUN YANG BERSUMBER DARI PROPINSI DAN NASIONAL. Selengkapnya